Jumat, 03 Maret 2017

Golongan Darah A

Gak tahu kenapa, tiba-tiba lagi pingin banget nge-post masalah golongan darah.
Eitss, tunggu dulu,  aku gak akan bahas hal-hal yang berat karena...
aku mau bahas golongan darah A dari sis psikologis, bukan biologinya guys.

Boleh percaya boleh enggak, tapi yang jelas ini bukan ilmu perdukunan (^_^), ini cuma hasil analisisku setelah menjumpai banyak orang bertipe golongan darah A.

Setelah bergaul dari bermacam-macam golongan dan kalangan,
aku melihat persamaan sifat golongan darah A, yaitu :
1. Perfeksionis
Biasanya golongan darah A itu perfeksionis. Kalau ngerjain apa-apa maunya hasilnya bagus, gak suka yang biasa-biasa aja, standar-standar aja. Karena sifatnya ini, golongan darah A gampang stres.
2. Peduli sosial
Golongan darah A memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Apa yang ada di sekitarnya menjadi hal penting bagi golongan darah A. Tipe golongan yang gak bisa cuma diem aja saat orang lain membutuhkan bantuan.
3. Pemikir
Orang-orang dengan golongan darah ini juga termasuk pemikir oleh karena itu cocok menjadi ahli dalam bidang-bidang keilmuwan. Umumnya mereka sukses meraih prestasi karena sifat perfeksionis dan pemikirnya ini.
4. Perasa
Mereka juga sangat perasa. Golongan darah A memiliki insting yang kuat dan pintar membaca perasaan orang lain.
5. Tipe Perencana
Orang-orang bergolongan darah A umumnya memiliki rencana hidup yang jelas. Mereka sudah memiliki target jangka panjang dan pendek sehingga mereka tahu apa yang harus dilakukan. Hal ini juga berpengaruh dalam kehidupan sosialnya. Misal, saat akan berlibur, tipe golongan A pasti sudah memiliki daftar kebutuhan selama liburan dan menyiapkan kebutuhan tersebut beberapa hari sebelumnya. Tipe golongan ini suka dengan keteraturan dan paling tidak merasa nyaman dengan hal yang tidak pasti.
6. Tidak Suka Keributan
Orang dengan golongan darah A menghindari perselisihan. Bahkan, mereka sering mengalah agar tidak terjadi perselihan. Akan tetapi, jika mereka sudah memegang prinsip tertentu, mereka akan mempertahankan prinsipnya mati-matian.
7. Mudah Bergaul dan Bekerja Sama
Golongan darah ini bisa bekerja sama dan bergaul dengan siapapun. Tapi, karena sifat perfeksionisnya, kadang kala dia sering dimanfaatin temen-temennya. Anak-anak yang malas kadang menyerahkan tugas kelompok pada si A yang gak mau hasil kerja kelompoknya biasa-biasa aja. Apalagi si A juga punya sifat leadership jadi yaaaa kadang dia suka ngatur-ngatur temennya saat pembagian tugas dan menjadikan dirinya sebagai penanggung jawab agar hasilnya "Good Good Good".

Cukup segini dulu,
kalau ada yang gak bener ya maaf maaf aja karena ini cuma hasil pengalamanku selama bergaul dengan orang-orang bergolongan darah A.
I Love A..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar